Hal Penting tentang Bulu Mata Palsu – Untuk menonjolkan performa bagian mata suapaya lebih menawan, terkadang tidak cukup dengan bermodalkan eyeliner, eyeshadow, dan maskara saja. kita perlu bantuan bulu mata palsu untuk mendapatkan mata yang lebih menawan.

Hal Penting tentang Bulu Mata Palsu

Buat kita yang suka Sekali menggunakan bulu mata palsu, ada beberapa hal yang harus kita ketahui agar lebih nyaman, aman, dan menarik Mari lihat penjelasannya berikut

  1. Ada tiga jenis bulu mata palsu

Bulu mata palsu dibuat dari tiga jenis, yaitu bulu mata dari rambut asli,  bulu mata sintesis dan bulu mata hewan. Biasanya, bulu mata dari rambut asli dan hewan lebih bertahan lama dan terlihat natural dibandingkan dengan bulu mata sintesis. Selain itu, bulu mata dari rambut asli juga lebih aman untuk mata yang cenderung lebih sensitif.

  1. Cara menempelkan bulu mata palsu

Menempelkan bulu mata tidak bisa sembarang. Pertama, gunakan lem khusus untuk bulu mata dan aplikasikan dengan baik, mulailah dari ujung bagian luar bulu mata sampai ke bagian dalam. Pastikan di setiap bagian ujung bulu mata, lemnya harus disesuaikan, agar menempel sempurna.

  1. Pemakaian maksimal 48 jam

Mau memakai jenis bulu mata palsu apapun, untuk pemakaian bulu mata memiliki batas maksimal 48 jam, ya. Biarkan mata kita untuk beristirahat tanpa menggunakan bulu mata palsu lagi, dikarena bisa menyebabkan iritasi pada mata yang berkepanjangan.

  1. Selesaikan makeup sebelum memakai bulu mata palsu

Sebelum menggunakan bulu mata palsu harusnya pastikan makeup kita sudah selesai terlebih dahulu, mulai dari bagian wajah, bibir, dan terutama mata. Alasannya karena kita butuh waktu yang agak lama untuk mengaplikasikan bulu mata palsu. Selain itu juga, kita bisa melihat keseluruhan tampilan kita terlebih dahulu sebelum memasang bulu mata palsu.

  1. Bulu mata individual lebih tahan lama dan natural

Bulu mata individual sangat disukai untuk kamu yang ingin tampilan natural. Akan tetapi pemasanganya jauh lebih rumit saat memakainya, akan tetapi hasilnya sangat memuaskan Belum lagi, bulu mata individual lebih bisa bertahan lama di mata kita karena lem dipasang di bulu mata satuan.

  1. Jangan terlalu sering memegang bulu mata palsu

Menggunakan bulu mata palsu memang seperti menambah beban pada mata kita. Terkadang, kamu ingin membenarkan posisi bulu mata palsu yang menutupi pandangan. Akan tetapi, terlalu sering memegang bisa membuat bulu mata palsu mudah rontok dan tidak bertahan lama di mata kita. Jadi lebih baik kita tidak boleh sering memegang bulu mata palsu yang sudah diaplikasikan ya.

  1. Melepas bulu mata palsu

Ketahui melepas bulu mata palsu juga ada aturannya. Tahap awal yang harus dilakukan, basahi cotton bud dengan makeup remover. Sesudah itu, aplikasikan ke bulu mata palsu kita untuk menghilangkan lem yang melekat di mata. Setelah lem sudah hilang, kita bisa mencabutnya pelan-pelan. Kalau saat mencabut masih terasa sakit, cobalah untuk kembali aplikasikan makeup remover dengan cotton bud. Cara ini bisa membuat mata kita lebih aman dan terhindar dari iritasi.