Trik Pakai Bulu Mata Palsu Supaya Tak Iritasi – Pada umumnya kaum wanita ingin mempunyai bulu mata yang lentik dan lebat. Selain menggunakan maskara, memasang bulu mata palsu bisa jadi pilihan alternatif bagi kaum wanita dengan tujuan agar bulu mata terlihat lebih panjang dan lebat.

Jika kamu tahu bulu mata palsu adalah bulu mata sintetis yang biasanya terbuat dari poliester atau nilon. Bulu mata palsu bisa didapatkan di toko kosmetik. Dan harga jual dari bulu mata tersebut juga sangat murah berbeda dari bulu mata palsu extension yang harganya lebih mahal berkali-kali lipat. Untuk model bulu mata memiliki desain-desain yang berbeda tergantung dari distributornya. Kamu hanya tinggal memilih yang sesuai kebutuhan kamu.

Trik Pakai Bulu Mata Palsu Supaya Tak Iritasi

Cara pemasangan bulu mata palsu sebenarnya mudah. kamu tinggal membuka kemasan bulu mata, mengoleskan lem ke pinggirannya, kemudian tunggu hingga lem sedikit mengering lalu kamu menempelkannya pada kelopak mata. Setelah itu, kamu dapat kembali memulas maskara ke bulu mata palsu yang sudah menempel tersebut. Hal ini bertujuan membuat bulu mata palsu lebih lentik dan terlihat menyatu dengan bulu mata asli kamu.

Sebenarnya penggunaan bulu mata palsu itu aman. Namun, tetap ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, Misalnya penempelan bulu mata palsu sebaiknya tidak terlalu dekat dengan batas antara kelopak dengan bola mata. Hal ini agar lem pada bulu mata palsu tidak jatuh ke permukaan bola mata dan mengakibatkan efek yang tidak diinginkan. Pastikan juga lem bulu mata palsu yang kamu gunakan aman dan tidak menimbulkan reaksi alergi pada kulit kamu.

Efek samping pemakaian bulu mata palsu

Biasanya bahaya bulu mata palsu biasanya terdapat pada pemasangan lem yang kamu gunakan. Lem ini bisa membuat kulit iritasi, atau bahkan mengalami masalah kesehatan. Karena lem mengandung bahan-bahan yang berbahaya, seperti lateks, asam benzoik, formaldehida, cyanoacrilates, dan getah selulosa.

Kamu harus memeriksa komposisi apa saja yang ada dilem perekat bulu mata yang akan kamu gunakan. Menurut Ahli kosmetik menyarankan Kamu untuk menghindari lem yang mengandung formaldehida. Karena Zat dari kimia ini mengandung racun, Dengan ini bulu mata bisa iritasi dibagian kelopak mata kamu.

Efek negatif dari lem untuk merekatkan bulu mata palsu ini bisa saja muncul dalam jangka waktu 2-3 hari setelah pemakaian.  Jika Kamu baru awal-awal dalam mencoba memakai bulu mata palsu, usahakan untuk melakukan tes alergi terlebih dahulu. Hal yang sama juga berlaku pada pemilik kulit sensitif.

Tetapi ada cara atau Trik Pakai Bulu Mata Palsu Supaya Tak Iritasi menurut Ahli makeup. Inilah saranya.

  1. Gulung bulu mata asli Kamu, kemudian aplikasikan maskara. Tunggu hingga maskara kering sebelum lanjut ke langkah berikutnya.
  2. Gunting ujung bulu mata palsu yang akan Kamu gunakan agar panjangnya sesuai dengan ukuran garis kelopak mata Kamu.
  3. Oleskan lem ke jari tangan, kemudian aplikasikan ke garis bulu mata palsu. Ini dilakukan agar penggunaan lem tidak berlebihan dan meminimalisir terjadinya iritasi kulit.
  4. Tempelkan bulu mata palsu ke bagian dalam kelopak mata terlebih dahulu, kemudian melanjutkannya ke arah luar.

Jika kamu ingin mendapatkan lem bulu mata yang aman saat dipakai kamu harus mencoba bulu mata dari eyelashes manufacturer Indonesia yaitu PT.Sung Shim Internasional. Menyediakan beragam lem berkualitas untuk kebutuhan kamu dan dijamin aman.

Satu hal lagi tentang eyelashes manufacturer Indonesia, mereka memiliki bermacam-macam desain yang menarik dan unik. Untuk harganya juga bisa dibilang terjangkau untuk kualitas terbaiknya dijamin aman untuk riasan mata kamu. Jika kamu ingin bertanya silakan tanyakan di kolom komentar.

Mungkin hanya ini informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Trik Pakai Bulu Mata Palsu Supaya Tak Iritasi. Dengan adanya artikel ini kami berharap kamu bisa menggunakan bulu mata palsu dengan aman saat digunakan pada aktivitas tertentu.